Fisipol Menyambut Berikan Akomodasi Gratis bagi Peserta UM-CBT UGM Yogyakarta

Jelang pelaksanaan UM-CBT UGM secara luring, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik gelar program bagi peserta ujian bertema “Fisipol Menyambut 4.0”. Fasilitas ini diberikan pada seluruh peserta UTUL di Yogyakarta, khususnya bagi siswa-siswi keluarga pra-sejahtera, marjinal, rentan, dan disabilitas.

“Kami menyambut baik ya, adik-adik calon mahasiswa di Fisipol. Kami sediakan akomodasi dan berbagai fasilitas yang harapannya dapat mendukung selama proses ujian,” ucap Dekan Fisipol UGM, Wawan Mas’udi, S.IP., M.P.A., Ph.D. Fasilitas yang disediakan antara lain, penginapan, tempat ibadah, MCK, konsumsi prasmanan, dan antar jemput ke lokasi tes.

Untuk mengikuti program ini, peserta diharuskan mendaftar secara online dan mengisi data-data pelajar dalam rentang waktu 6-18 Juni 2023. Peserta yang lolos akan mengikuti program ini pada 1-2 Juli 2023, yakni selama UM-CBT berlangsung. Seluruh rangkaian program dilaksanakan di Fisipol Unit II, Sekip, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tak hanya penyediaan fasilitas pokok secara gratis, Program Fisipol Menyambut 4.0 juga menyediakan berbagai aktivitas pra-ujian, seperti kelas mentoring dan kelas inspirasi. “Kalau sebelum ujian kan, biasanya butuh tips dan trik. Kami di sini juga menyediakan acara talkshow mentoring dan inspirasi bagi adik-adik supaya semangatnya terjaga selama ujian,” tambah Wawan. Talkshow tersebut mengundang secara khusus tutor dan alumni yang telah melewati masa tes di tahun sebelumnya.

Program Fisipol Menyambut berawal dari inisiatif Dekan Fisipol UGM periode jabatan 2012-2016, Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si yang turut merasakan kesulitan siswa-siswi luar kota dalam mengikuti ujian tulis UGM. Maka sejak tahun 2017, Fisipol UGM dan KAFISIPOL GAMA berinisiasi untuk memberikan program akomodasi dan bimbingan pra-ujian bagi peserta ujian tulis UGM yang masih berlangsung hingga saat ini. Program Fisipol menyambut 2023 pun telah sukses mengakomodasi lebih dari 100 peserta UTUL UGM.

Penulis: Tasya

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Accessibility Toolbar